Wednesday, February 25, 2009

Program Zakat

PENYALURAN RUTIN ZAKAT INFAK SHADAQAH

Bulan Muharram dan Shafar, atau bulan Januari dan Februari 2009 telah disalurkan ZIS dalam program  rutin untuk zakat pendidikan, lansia dan fisabilillah serta zakat fitrah.

1. Zakat Maal, rutin tiap bulan.

Ribuan rupiah

 

KET

SD

SLTP

SLTA

 

Sebagian SPP

40

75

75

 

Juml siswa

9

13

6

 

SD, SLTP : SPP = Iuran Komite Sekolah

(lima siswa SLTA memperoleh bantuan sebesar kebutuhan SPP, antara Rp100.000 s.d. Rp 170.000,-)

 

 

Lansia/Dhuafa, 19 or @

75.000

 

Fisabilillah, 2 or @

200.000

 

2. PEMBERDAYAAN UMAT

Pada bulan Muharram dan Shafar 1430  H, LAZ Al-Ikhlas telah memberikan pinjaman qard (tanpa pengenaan bagi hasil) kepada beberapa jamaah kita, ialah bp Mardian untuk usaha jahitan, ibu Linah untuk mengembangkan usaha warungnya yang masing-masing sebe-sar  Rp. 600.000 diharapkan pinjaman ini dapat lebih memberdayakan bagi peminjam, walaupun belum dapat dipenuhi sebesar yang diajukan.

MUSHOLLA AL-IKHLAS

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM,   MUHARRAM 1430 H

Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1430 H bertepatan dengan 29 Desember 2008 di Musholla Al-Ikhlas diperingati secara sederhana tanggal  7 Muharram 1430 H atau tanggal 4 Januari 2009, bersamaan dengan pengajian Ahad dhuha. Ceramah hikmah tahun baru Islam disampaikan oleh Ustadz H Hamdani Jamil MA, Pada tanggal 11 Januari 2009 Musholla mengadakan kunjungan ke Yayasan Panti Asuhan di Plered Purwakarta menyampaikan infak shadaqah yang terkumpul dari para jama’ah Musholla serta alat sekolah.

PEMBANGUNAN PERLUASAN MUSHOLLA AL-IKHLAS

Direncanakan akan dilakukan pemba-ngunan perluasan Musholla untuk fasi-litas klinik, taman bacaan, warung sem-bako dll. Untuk itu telah terbentuk Pani-tia Pembangunan Perluasan Musholla.

Informasi lengkap silahkan lihat :

http://mushalikhlas.multiply.com

Disamping kita tunaikan Zakat (hukum-nya wajib bagi yang mampu) melalui LAZ Al-Ikhlas, silahkan memberikan shadaqah untuk pembangunan musholla kita ini.

AGENDA

·       Pengajian keluarga rutin Ahad Dhuha dan  Sabtu untuk ibu-ibu.

·       Melanjutkan kegiatan membaca dan mempelajari Al Qur’an bagi bapak, ibu dan remaja.

·       Pengumpulan ZIS dari para Muzaki terus ditingkatkan untuk para dhuafa disekitar kita.

·       Penyaluran Zakat rutin untuk bantuan pendidikan anak-anak SD, SMP dan SMA anak dhuafa serta fakir, miskin dan fisabilillah akan dilaksanakan pada pengajian Ahad dhuha :

11 RabiulAwal ‘30H = 8 Mar ‘09 M

      9 Rabiul Akhir ‘30H = 5 Apr ’09 M

No comments:

Post a Comment