Thursday, May 28, 2009

kerjasama laz al-ikhlas dengan masjid al-muhajirin

Kerjasama LAZ Al-Ikhlas dengan masjid Al-Muhajirin

Untuk lebih meningkatkan pemberdayaan umat dengan menggunakan dana zakat telah diadakan kerja sama antara Lembaga Amil Zakat Al-Ikhlas dengan Masjid Al Muhajirin Bintara dalam bidang zakat, antara lain :

1.

Menambah pengetahuan mengenai zakat,

2.

sosialisasi mengenai zakat kepada ummat islam,

3.

koordinasi pendataan muzaki serta pengumpulan zakat,

4.

koordinasi pendataan munfaqin serta penyaluran zakat,

5.

dan lain-lain.

Sebagai realisasi dari kerjasama dibidang penyaluran zakat, telah dilaksanakan kegiatan  bersama antara LAZ Al-Ikhlas dengan Masid Al-Muhajirin dalam kegiatan membagikan zakat kepada para munfaqin pada :

Hari/tanggal

:

Ahad, 15 Jumadil Awal 1430 M, 10 Mei 2009 H

Waktu

:

Ba’da pengajian Ahad dhuha,

Pukul  07.15 s.d selesai

Tempat

:

Musholla Al-Ikhlas

Pembagian zakat yang dilaksankan pada hari tersebut juga dihadiri oleh Pengurus DKM Masjid Al Muhajirin. Zakat yang dibagikan merupakan zakat yang dikumpulkan oleh LAZ Al-Ikhlas dengan zakat yang dikumpulkan oleh DKM Masjid Al-Muhajirin.

Diharapkan pembagian zakat oleh kedua LAZ tersebut dapat lebih meningkatkan pemberdayaan dhuafa disekitar Musholla Al Ikhlas dan Masjid Al-Muhajirin.

Disamping itu diharapkan kegiatan ini dapat lebih mengingatkan jamaah  Musholla Al-Ikhlas dan Masjid Al-Muhajirin Bintara Jaya tersebut untuk membayarkan zakat yang memang menjadi kewajiban seluruh umat islam yang sudah mampu. Semoga.

No comments:

Post a Comment