Saturday, June 27, 2009

Sekitar Kita

Sekitar Kita

Seorang kepala keluarga dikata-kan berhasil ma-nakala orang ter-sebut dapat men-jadikan keluarga-nya menjadi keluarga sakinah mawahdah warahmah. Kita ketemukan keluarga seperti ini pada kel bapak Rosikin. Beliau bersama ibu Atikah, istrinya, telah berhasil mendidik ketiga anaknya. Anak pertama Pandi Ahmad bekerja di supermarket, kedua bekerja di kawasan industri dan terkecil Indah Purwati masih belajar di bangku SMK Kawula Indonesia kelas 2.

Pak Rosikin semula dagang dengan kios kecil-kecilan, namun karena semakin banyak pesaing dagang, beberapa tahun lalu sampai sekarang menjadi tukang ojek sepeda motor, yang saat ini juga tersaingi dengan moda transportasi yang semakin beragam.

Kesulitan seperti inilah, yang merupakan hambatan banyak keluarga kurang mampu untuk mendidik anaknya kebangku sekolah lebih tinggi lagi. Namun pak Rosikin tetap berusaha sekuat tenaga untuk menyelesaikan sekolah Indah. Pak Rosikin bersyukur karena LAZ Al-Ikhlas selama ini peduli dengan kesulitannya dengan memberikan zakat pendidikan secara rutin setiap bulannya untuk biaya sekolah Indah.

Pak Rosikin termasuk jamaah tetap shalat fardhu di Musholla Al-Ikhlas.

Kita tidak mau Indah dan Indah-Indah  lainnya behenti sekolah. Siapa lagi kalau bukan kita yang ada harta sedikit berlebih untuh menyalurkan zakatnya melalui LAZ Al-Ikhlas.

No comments:

Post a Comment