Thursday, July 2, 2009

tujuh siswa yang menerima zakat laz al-ikhlas lulus slta

Tulisan siswa yang menerima zakat LAZ Al-Ikhlas lulus SLTA.

Pada tahun ajaran 2008/2009 ada banyak siswa dhuafa yang menerima zakat pendidikan dari LAZ Al-Ikhlas secara rutin bulanan.

Alhamamdulillah mereka semua dapat naik kelas dan lulus dari SD/ SLTP dan SLTA.

Siswa SLTA ada 7 anak dhuafa yang telah berhasil Lulus, mereka adalah :

NO

NAMA

ALAMAT

SEKOLAH

SISWA

ORTU/WALI

1

Indah P Dewi

Napis

Kp Rawa Indah RT 06/04

SMU BMU

2

Yulih

Syarifudin

Pd Kelapa RT 01/03

SMK As Sa'adah

3

Rina Yanti

Nurhayati

Kp Rawa Indah RT 06/04

SMK D.P. 2

4

Adam Ridwan

H Somad Alm

Pd Kelapa RT 11/03

SMK Malaka

5

Muh Sandy

Suhardiman

Pd Kelapa RT 11/03

SMK N5

6

Arin Novianti

Tini

Cibening RT 05/03

SMK Nurul Islam

7

Ijah Khodijah

Dirja

Pd Kelapa RT 13/03

SMK N 46

 

Dibawah ini tulisan 3 siswa yang Lulus dari SLTA mewakili teman-temannya :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bismillaahirrohmaanirrohim,  Alhamdulillahirobbil aalamin.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja puji syukur kepada Allah swt, yang telah memberikan kita berbagai banyak nikmat.

Dan tak lupa shalawat serta salam kita lantunkan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Semoga kita selalu diberikan syafaat darinya. Amien.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama

:

Muhammad Sandy

Alamat tinggal

:

RT 011/03 Pondok Kelapa

Nama sekolah

:

SMK Neg 5 Jakarta

Jurusan

:

Teknik Listrik

Orang tua

:

Suhardiman

Disini saya ingin menyampaikan bahwa tahun ini saya Lulus dari SMK N5 Jakarta karena saya bisa lulus salah satunya dengan adanya LAZ Al-Ikhlas. LAZ Al-Ikhlas banyak membantu biaya sekolah saya hingga saya bisa lulus sekarang ini.

Untuk semua para adik-adik dari LAZ Al-Ikhlas marilah kita belajar dengan sungguh-sungguh supaya kita bisa membanggakan kedua orang-tua kita dan para Pengurus LAZ Al-Ikhlas.

Saya sangat berterima kasih kepada orang tua saya yang selalu berusaha buat saya supaya saya tetap sekolah dan juga para muzaki, saya berterima kasih yang sebesar-besarnya, karena sudah banyak membantu biaya sekolah saya.

Disini saya mempunyai keinginan cita-cita yaitu menjadi Master Teknik Elektro, dan saya mohon doanya kepada orang tua saya dan para muzaki LAZ Al-Ikhlas. Semoga cita-cita saya terkabul. AMIEN.

Ini saya ungkapkan isi hati saya yang bisa saya sampaikan dan saya sangat berterima kasih dengan adanya LAZ Al-Ikhlas semoga lembaga ini bisa berkembang lagi supaya saudara saudara disekitar kita bisa terbantu dengan adanya Lembaga Amil Zakat Al-Ikhlas.

Cukup sekian dari saya, kurang lebih mohon dimaafkan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sandy

Nama

:

Yulih

Alamat tinggal

:

Jl. H Naman No 72 RT 001/03 Pondok Kelapa

Nama sekolah

:

SMK As Sa’adah

Jurusan

:

Akuntansi

Orang tua

:

Udin Syarifudin

 

 

 

 

 

 

Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kepada Allah swt yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah swt yang telah memberikan kesempatan kepada saya sehingga saya bisa melanjutkan sekolah SMK dan sekarang saya sudah melewati masa-masa SMK sampai saya “lulus”.

Dari pengalaman saya sendiri, saya mengalami kesulitan pada waktu mengenai biaya akhir tahun sekolah. Karena dengan keadaan saya dan keluarga saya hanya hidup tidak berkecukupan dan sayapun merasa sedih waktu saya memberitahukan kepada kakak saya Linah, bahwa biaya akhir tahun sekolah saya harus segera dilunasi. Tadinya kakak saya berniat untuk meminjam uang dari LAZ Al-Ikhlas, tetapi ternyata justru sudah diberikan bantuan dari LAZ Al-Ikhlas yang berbentuk hibah yang tidak perlu pinjaman itu diganti, dan akhirnya saya bisa melunasi biaya akhir tahun sekolah saya.

Dari diri saya sendiri saya ingin sekali agar supaya adik-adik dan siswa lainnya untuk lebih giat belajar. Karena kita sudah dibantu oleh LAZ Al-Ikhlas, janganlah adik-adik malas belajar, karena mungkin dengan bantuan dari LAZ yang setiap bulannya diberikan untuk adik-adik dan saya sendiri juga termasuk, maka janganlah kalian sia-siakan bantuan itu dan jadilah anak yang berguna agar bisa menuju masa depan.

Dan saya mengucapkan banyak terima kasih dan bersyukur kepada Allah untuk para muzaki yang sudah merelakan sebagian hartanya untuk anak-anak yang tidak mampu dan saya sendiri juga mengucapkan syukur Alhamdulillah dan terima kasih banyak atas segala bantuan yang telah diberikan kepada saya dari para muzaki yang berbaik hati dan berhati mulia.

Untuk cita-cita saya sendiri “saya ingin menjadi anak berguna dan bisa membantu dan membahagiakan keluarga saya”.

Mungkin dari cerita saya /curahan hati saya ini saja yang bisa saya sampaikan apabila ada kata-kata yang salah/ kurang berkenan dihati para ibu bapak mohon dimaklumkan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Y u l i h

Nama

:

Rina Yanti

Alamat tinggal

:

Jl. Rawa Indah No 70 RT 001/03 Bintara Jaya, Bekasi Barat

Nama sekolah

:

SMK Dinamika

 Pembangunan 2

Jurusan

:

Akuntansi

Orang tua

:

Nurhayati

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua.

Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada saya sehingga bisa melanjutkan sekolah, dan sebagai  puncak prestasi saya adalah kemarin  saya dinyatakan Lulus.

Keluarga kami adalah keluarga yang kurang beruntung dibidang  ekonomi  seperti keadaan ekonomi keluarga sekitar kami juga. Keadaan inilah yang menjadikan saya hampir berhenti sekolah. Walau setiap bulannya LAZ Al-Ikhlas selalu memberikan zakat pendidikan kepada kami namun tidak jarang nenek saya “Anah” terpaksa mengajukan tambahan pinjaman ke LAZ untuk keperluan sekolah yang tidak diperkirakan sebelumnya. Pendapatan nenek yang tidak tetap digunakan untuk membayar cicilan pinjaman. Diakhir tahun ajaran kemarin banyak sekali tunggakan pembayaran sekolah untuk perpisahan, uang ujian dan tidak dinyana LAZ menghibahkan zakat untuk keperluan itu.

Bagi saya belajar itu harus dan penting dilaksanakan, saya mengajak adik-adik semua supaya belajar lebih giat lagi jangan sia-siakan bantuan dari LAZ Al-Ikhlas. Janganlah adik-adik malas belajar dan jadilah anak yang berguna agar dapat menyongsong masa depan.

Tak hentinya saya mengucapkan banyak terima kasih dan bersyukur kepada para muzaki yang telah menyalurkan zakatnya melalui LAZ Al-Ikhlas untuk anak-anak dhuafa yang tidak mampu bayar sekolah. Tak lupa pula hanya ucapan terima kasih yang saya ucapkan untuk keluarga yang telah banyak mendukung dan membantu saya.

Saya mempunyai cita-cita “Ingin menjadi anak yang berbakti kepada keluarga dan menjadi wanita sukses dalam meniti karir dimasa depan”

Rina

No comments:

Post a Comment