Thursday, August 27, 2009

Sekitar Kita

Sekitar Kita

Beberapa tahun lalu seorang nenek tua dengan rajin dan tekun selalu mengikuti pengajian Sabtu siang dan Ahad dhuha di Musholla Al-Ikhlas. Sudah dua tahun terakhir ini nenek tua itu tidak pernah bisa lagi mengikuti pengajian di musholla Al-Ikhlas karena sudah tidak kuat untuk jalan maupun duduk, bisanya hanya tiduran, karena ketuaan. Beliau adalah Nek Anah Sujer, umurnya sekarang sudah 74 tahun, dengan 12 cucu dari 4 anaknya.

Nek Anah bisa kita temui tergeletak ditengah bilik sempit dengan peralatan sangat sederhana, didalam rumah warisannya di RT 06/ RW 04 Bintara Bekasi bersama anaknya Anda dengan 4 anak yang bekerja sebagai tukang ojek.

Kondisi fisik Nek Anah ini tidak menghalangi beliau untuk menjalankan ibadah shalat walau dengan tiduran. Dalam doanya hanya memohon kekuatan Iman untuk dapat selalu ibadah kepadaNya sampai Allah memanggilnya.

Sewaktu beliau sehat, zakat melalui LAZ diterimanya secara bulanan langsung saat mengikuti pengajian, namun 2 tahun ini zakat bulanannya disampaikan kerumahnya.

Pesannya, terimakasih pada para muzaki dan harapannya semoga para muzaki dapat terus menyampaikan zakatnya melalui LAZ Al-Ikhlas untuk dapat disalurkan pada para dhuafa lain seperti dirinya, serta para remaja yang masih ingin sekolah.

No comments:

Post a Comment