Monday, October 26, 2009

Sekitar Kita

Jamaah pengajian keluarga Ahad dhuha di Musholla Al-Ikhlas terdiri dari anggota keluarga dari anak-anak sampai kakek, nenek.

Banyak diantara nenek yang umurnya diperkirakan tidak kurang dari 80 tahunan. Diantara nenek-nenek yang hadir ada seorang nenek yang selalu rajin mengikuti pengajian selalu jalan sendiri. Beliau adalah nek Hajjah Munih, yang tinggal dirumah anaknya jl H Naman RT 13/03, mempunyai 3 anak dengan banyak cucu dan cicit.

Ketaqwaannyalah yang menjadikan nek Munih disamping taat shalat juga mengisi waktu tuanya ini dengan selalu berusaha meningkatkan keimanannya dengan selalu rajin mengikuti berbagai kelompok pengajian ibu-ibu disekitar Pondok Kelapa dibawah bimbingan beberapa ustad terkenal di Jakarta ini.

Mungkin karena rajinnya mengikuti tablig pengajian ini walaupun nek Munih sudah tua, kelihatan dari kulit dan langkahnya namun dibalik itu sorot mata teduh penuh keikhlasan tetap memancar dari balik keru-dungnya.

Nek Munih adalah salah satu dari 30  lansia dhuafa yang setiap bulannya secara rutin menerima Zakat dari LAZ Al-Ikhlas, disamping dari anaknya. Kita bersama diharapkan dapat maringankan beban mereka dengan zakat maal kita.

No comments:

Post a Comment