Sunday, December 28, 2008

SEKITAR KITA

Ditengah situasi ekonomi yang semakin sulit ini, tentunya semakin sulit pula sebagian masyarakat kita yang kurang beruntung untuk mengatasi tingginya biaya pendidik-an. Sementara itu semangatnya besar sekali untuk menyekolahkan anaknya setinggi mampunya dia.

Pak Chumin yang mempunyai dua anak, keduanya mempunyai keingin-an terus sekolah, disambut bapaknya dengan bekerja keras sebagai tukang ojek. Anak pertama Abdul Rahman, 19 thn, panggilannya Oman, saat kelas dua SMK N 26 Pembangunan ditengah kesederhanan dan keter-batasan keuangan pendapatan ba-paknya, tetap penuh semangat tidak patah semangat untuk terus sekolah, dengan dibantu setiap bulannya sedikit dana zakat dari bpk/ibu me-lalui LAZ Al Ikhlas.

Oman telah lulus 1 tahun lalu dan saat ini bekerja se-bagai operator tenaga kontrak tahun-an di TOYOTA MOTOR Manufactur Indonesia. Semoga ketekunannya bisa menja-dikan dia diangkat menjadi tenaga tetap.

Kerja kerasnya hanya untuk mem-bantu kebutuhan hidup orang tuanya; yang semakin sulit mempertahankan pendapatnya ditengah kemajuan transportasi ini; dan membantu adik-nya Muhamad Safi’ih yang masih se-kolah di SMK Jak I Kelas 1. Disamping bekerja, Oman tetap bisa mengikuti kegiatan remaja Mushola Al Ikhlas.

No comments:

Post a Comment